Thursday, March 3, 2016

Info Spesifikasi dan Harga Toyota Rush Terbaru

Harga Toyota Rush - Toyota Rush terbaru belum lama diluncurkan belakangan ini. Walaupun judulnya ‘terbaru’ namun sebenarnya ini adalah Toyota Rush dengan basis yang sama saat pertama diluncurkan tahun 2007. Berarti mobil ini sudah hampir 10 tahun dan belum ada major change. Waduh!  Wajar saja, karena aslinya Toyota Rush memang belum ada major change sehingga yang kita terima disini adalah versi facelift dengan berbagai tambahan agar masih terlihat muda dan segar. Facelift yang dilakukan kali ini lebih ke mengeluarkan line-up terbaru sehingga konsumen memiliki lebih banyak pilihan. Kali ini Toyota meluncurkan varian TRD Sportivo dan membaginya dalam dua tipe pilihan: TRD Sportivo Ultimo dan TRD Sportivo 7. 


Melihat dari usaha faceliftnya, kira patut setuju bahwa kali ini tampang Toyota Rush terasa lebih gagah dan segar dibandingkan model sebelumnya. Setidaknya cukup agar terlihat awet hingga beberapa tahun kedepan. Toyota Rush memiliki gril berwarna hitam yang disisipkan aksen chrome yang setarik dengan garis lampu depannya. Kesan warna hitam ini berlanjut ke bemper depan dengan motif serat karbon membuatnya terlihat galak. Untuk varian TRD Sportivo telah dilengkapi dengan Front Bumper Spoiler. Lampu depannya sendiri telah mengadopsi model Projector dengan LED Stripe yang sayangnya bukanlah lampu DRL namun lampu senja biasa.


Beralih ke bagian belakang, Toyota merevisi bagian bumper belakang, menambahkan roof spoiler untuk varian TRD Sportivo dan menambahkan cutting sticker pada bodi samping dan cover penutup ban serep belakang. Tidak ada perbedaan secara signifikan diantara kedua tipe varian TRD Sportivo ini, namun Toyota memposisikan TRD Sportivo Ultimo sebagai tipe tertinggi yang ditawarkan. Pada Toyota Rush TRD Sportivo Ultimo terdapat garis merah di atas gril untuk menonjolkan kesan sporti, desain velg yang berbeda dengan emblem TRD, pemasangan stiker di bodi samping dan penutup cover ban serep belakang yang berbeda dengan tipe TRD Sportivo 7 dan tentunya emblem ULTIMO di belakang. 


Namun satu hal yang patut untuk dipertimbangkan adalah kehadiran Suspensi Belakang versi TRD yang disematkan pada varian tertinggi TRD Sportivo Ultimo. Kehadiran suspensi ini bisa saja membuat Toyota Rush kali ini memiliki handling dan kenyamanan yang lebih baik dibandingkan versi standarnya. Sayangnya untuk dapur pacu tidak ada peningkatan. Artinya anda akan mendapatkan mesin 3SZ-VE berkapasitas 1.500 cc yang sama dengan Toyota Rush sebelumnya. Namun mesin ini sudah cukup untuk membawa mobil dengan bobot kosong sekitar 1.200 kg ini.

Anda tertarik untuk membeli Toyota Rush varian TRD Sportivo ini? Jika iya, maka siapkan dana sekitar 246 juta untuk dapat meminang varian TRD Sportivo 7 dengan transmisi manual. Sedangkan varian tertinggi TRD Sportivo Ultimo dengan transmisi otomatis dilepas dengan harga sekitar 262,5 juta. 

Spesifikasi dan Harga Toyota Rush 2016
MESIN
·      Tipe Mesin : 3SZ-VE, 1500 cc, 4 silinder segaris, 16 katup, EFI, DOHC, VVT-i
·      Tenaga Maksimum : 109 Hp / 6.600 rpm
·      Torsi Maksimum : 141 Nm / 4.400 rpm
·      Transmisi : Otomatis 4 Kecepatan / Manual 5 Kecepatan
·      Sistem Penggerak : Roda Belakang
DIMENSI
·      P x L x T : 4.420 mm x 1.745 mm x 1.740 mm
·      Jarak Pijak Depan / Belakang : 1425 mm / 1435 mm
·      Jarak Poros Roda (Wheelbase) : 2.685 mm
·      Jarak Terendah (Ground Clearance) : 200 mm
·      Kapasitas Tangki Bahan Bakar : 45 L
KAKI-KAKI
·      Suspensi Depan : MacPherson Strut dengan Coil Spring dan Stabilizer
·      Suspensi Belakang : 4-link dengan Coil Spring dan Lateral Rod
·      Rem Depan : Cakram
·      Rem Belakang : Tromol
·      Sistem Rem Tambahan : ABS
·      Sistem Setir : Rack and Pinion with Electric Power Steering
·      Ukuran Velg : 16 inch
·      Ukuran Ban : 235/60R16
EKSTERIOR
·      Projector Headlamp with LED Stripe
·      LED Rear Combination Lamp
·      Foglamp
·      Rear Parking Sensor
·      Front Bumper Spoiler (Tipe TRD Sportivo Ultimo dan TRD Sportivo 7)
·      Rear Bumper Spoiler (Tipe TRD Sportivo Ultimo dan TRD Sportivo 7)
·      Roof Spoiler with High Mount Stop Lamp (Tipe TRD Sportivo Ultimo dan TRD Sportivo 7)
·      TRD Sportivo Body Sticker (Tipe TRD Sportivo Ultimo dan TRD Sportivo 7)
·      Pilihan Warna: Nebula Blue, Black Mica Metallic, Champagne Metallic, Dark Red Mica Metallic, Grey Metallic, Silver Mica Metallic, White.
INTERIOR
·      Advanced Audio System : 6.1” Touchscreen with USB/AUX/Bluetooth connectivity and M-Toyota apps
·      Dual SRS Airbag
·      Air Conditioner
·      Power Window
·      Electric Mirror with Retractable Motor
·      ISOFIX
·      Seatbelt with Pretensioner and Force Limiter
HARGA
·      Tipe G  M/T : Rp. 234.500.000,00
·      Tipe G A/T : Rp. 244.500.000,00
·      Tipe TRD Sportivo 7 M/T : Rp. 245.850.000,00
·      Tipe TRD Sportivo 7 A/T : Rp. 259.150.000,00
·      Tipe TRD Sportivo Ultimo M/T : Rp. 249.150.000,00
·      Tipe TRD Sportivo Ultimo A/T : Rp. 262.450.000,00

Demikian artikel tentang Info Spesifikasi dan Harga Toyota Rush Terbaru. Semoga bermanfaat bagi anda yang sedang ingin meminang Toyota Rush dalam waktu dekat ini. Kunjungi terus blog otomotify.com ini untuk mendapatkan informasi otomotif terbaru lainnya. Sampai Jumpa!
Load disqus comments

0 comments